Berita

Gansabara Berbagi Paket Sembako di Kota Banjarnegara

Sabtu, 08 Mei 2021 - 19:22
Gansabara Berbagi Paket Sembako di Kota Banjarnegara Keluarga besar SD Negeri 1 Banjarnegara berbagi sembako. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMES BANYUMAS, BANJARNEGARA – Keluarga besar SD Negeri 1 Krandegan Banjarnegara (Gansabara), Sabtu (8/4/2021) menggelar aksi 'Gansabara Berbagi' dengan membagikan 300 lebih paket sembako untuk abang becak, ojek, kusir delman, juru pijat tuna netra, pedagang kaki lima, Panti Asuhan serta tukang angkut pasir.

Kegiatan sosial ini dilakukan dalam dua hari, melibatkan seluruh guru, kepala sekolah, karyawan hingga komite sekolah. Sedikitnya 300  paket sembako berisi beras, gula, minyak, mie instan dan sabun disalurkan ke pangkalan becak, delman, ojek, yang ada di lingkungan sekolah, taman kota, pasar dan terminal.

SD-Negeri-1-Banjarnegara-berbagi-sembako-2.jpg

Paket sembako berasal dari donatur wali murid juga dibagikan ke beberapa panti pijat tuna netra, Panti Asuhan dan tukang angkut pasir serta sebagian siswa-siswi.

Kepala SD 1 Krandegan, Yoeni Ambarwati S.Pd, mengatakan, tujuan aksi Gansabara peduli ini untuk sekedar membantu meringankan masyarakat khususnya pekerja harian yang sebentar lagi akan merayakan lebaran.

Apa lagi sebagian masyarakat tersebut juga terdampak wabah Covid-19. "Syukur Alhamdulilah,  sekolah kami dapat mengumpulkan lebih dari 300 paket sembako dari donatur yang semuanya wali murid dan telah kami distribusikan kepada yang membutuhkan," katanya.

Yoeni mewakili sekolahnya merasa sangat senang karena sambutan orang tua sangat antusias, bahkan aksi tadi hingga menjangkau luar kecamatan seperti Wanadadi.

Basri, seorang tuna netra menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diterimanya.  Ia berharap  Pandemi Corona segera berakhir karena sangat berdampak pada profesinya sebagai juru pijat.

“Alhamdulillah, hari ini ada rejeki. Terima kasih untuk SD 1 Krandegan Banjarnegara yang telah peduli dan berbagi pada kami,” tuturnya dalam kegiatan Gansabara.(*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyumas just now

Welcome to TIMES Banyumas

TIMES Banyumas is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.