https://banyumas.times.co.id/
Berita

Sosialisasi Perpanjangan PPKM Mikro, Muspika Cidolog Ciamis Gelar Sambang

Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:46
Sosialisasi Perpanjangan PPKM Mikro, Muspika Cidolog Ciamis Gelar Sambang Kegiatan sambang dalam rangka sosialisasi perpanjangan PPKM Mikro di Kecamatan Cidolog, Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMES BANYUMAS, CIAMIS – Muspika Cidolog melaksanakan sambang ke seluruh desa di wilayah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis dalam rangka menyampaikan imbauan tentang sosialisasi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021.

Sambang kali ini dilaksanakan di wilayah Desa hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Kegiatan sambang di Desa Hegarmanah dilaksanakan di kediamanan Sekertaris Desa Hegarmanah Tutur Rahman.

Kegiatan sambang dalam rangka sosialisasi b

Unsur Muspika Cidolog yang melaksanAkan kegiatan ini yakni Camat Cidolog, Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno, SAg, SH, MH, Babinsa Desa Hegarmanah Serka Warkana dan Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cidolog.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi dalam kegiatan ini menyampaikan informasi mengenai penerapan PPKM Mikro. dalam penerapan PPKM ini warga diminta untuk tidak membuat acara yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Diharapkan apa yang disampaikan ini dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat di Desa Hegarmanah. Sehingga pelaksanaan penerapan PPKM Mikro di Ciamis berjalan sukses dan angka penularan Covid-19 berkurang serta membuat status zona risiko penularan menurun," kata Kapolres, Sabtu (27/2/2021).

"Selain PPKM Mikro, rombongan juga kembali mengingatkan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat desa. Kami harapkan warga selalu waspada terhadap sesuatu hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," tambahnya.

Kegiatan sambang dalam rangka sosialisasic

AKBP Hendria menambahkan, dalam kegiatan sambang itu juga disampaikan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Di masa pandemi ini, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya dalam sosialisasi perpanjangan PPKM Mikro di Kabupaten Ciamis. (*)

Pewarta : Natasya Putri Suparman (MG-327)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyumas just now

Welcome to TIMES Banyumas

TIMES Banyumas is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.